Field Trip Kemah Pelangi Borneo Sambangi Kodim 1016 Palangka Raya

FIELD Trip Kemah Pelangi Borneo saat menyambangi Kodim 1016.| foto : pendim1016

PALANGKA RAYA - Field Trip Kemah Pelangi Borneo yang terdiri dari pelajar Taman Kanak Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) menyambangi Kodim 1016 Palangka Raya, Senin (19/9/2022).

Kepala Staf Kodim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim menjelaskan bahwa Field Trip tersebut merupakan kunjungan wisata atau kunjungan yang dapat menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran diluar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan.

"Field Trip ini bukan hanya sekedar kegiatan dimana anak hanya asyik bermain di luar lingkungan sekolah, namun anak tetap bisa diajak untuk belajar," ucapnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap agar anak-anak terbina dan fokus mewujudkan cita-citanya serta berbakti kepada agama, negara, dan melestarikan adat budaya Kalimantan.

Diketahui, Field Trip Kemah Pelangi Borneo tersebut terdiri dari Yayasan Kereng Bangkirai, Yayasan Mendawai, Yayasan Kalibata, Yayasan Pelabuhan Rambang, dan Yayasan Kehutanan dengan tajuk "Kodim Cinta Anak Borneo".[kenedy]

loading...