Di Hadapan Mahasiswa Baru, Paman Birin Sampaikan Rahasia Sukses

Di Hadapan Mahasiswa Baru, Paman Birin Sampaikan Rahasia Sukses

MARTAPURA - Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Borneo Lestari, semakin sempurna dengan kehadiran Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Ratusan mahasiswa baru yang rela menunggu sejak pagi di Kiram Park, Kamis (15/9/2022) seakan mendapat motivasi untuk mewujudkan kesuksesan usai menuntaskan masa perkuliahan nanti.

Tak kurang 450 mahasiswa mengikuti PKKMB yang digelar selama tiga hari, tepatnya sejak 12 hingga 15 September 2022.

Di momen PKKMB ini, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa baru UBL.

Paman Birin menuturkan, jauh sebelum menjadi gubernur, Ia pernah menjalani berbagai profesi mulai buruh pelabuhan, buruh toko, jaga malam hingga jadi tukang ojek.

“Semua itu ulun jalani dengan semangat, hingga saat ini dapat mengemban amanah sebagai Gubernur Kalsel,” jelas Paman Birin.

Paman Birin menyampaikan rahasia suksesnya selama ini, yaitu jangan pernah putus asa, jalani dengan semangat, dan yang terpenting patuh dengan kedua orangtua.

“Bila pian handak sukses, kuncinya maasi-asi lawan kuitan,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga menggelorakan semangat bergerak kepada mahasiswa baru UBL, agar bisa menjadi generasi yang sukses, berkualitas dan berdaya saing.

“Sebagaimana kata Bergerak memiliki makna secara harfiah itu berarti tidak malas, tidak malas berarti rajin, kalau rajin pangkal pandai, pandai pasti berkualitas, kalau berkualitas berarti berdaya saing,” bebernya.

Sementara, Rektor UBL, HM Muslim didampingi Ketua Yayasan UBL, Drs Budiman mengatakan, kehadiran Paman Birin adalah merupakan hal yang luar biasa. Kehadiran beliau dapat memberikan semangat dan pencerahan kepada mahasiswa baru.

“Kita berterima kasih kepada Paman Birin yang telah meluangkan waktu berhadir di sini, semoga dapat menjadi semangat dan inspirasi bagi mahasiswa baru kami,” imbuh Muslim.

UBL sendiri kini telah memiliki 1.888 mahasiswa, terbagi dalam 3 Fakultas, di 9 program studi.[adv]

Lebih baru Lebih lama