Bertajuk Mamangun Magaha Lewu, Mahasiswa Kalteng di Malang Gelar Festival

TARIAN daerah yang ditampilkan pada festival mamangun mahaga lewu.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Meski jauh dari orang tua dan daerah, tidak menyurutkan bagi para mahasiswa asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sedang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Kota Malang Jawa Timur untuk menguatkan dan mengenalkan kebudayaan daerah Kalteng.

Di hari jadi yang ke-5 tahun, Himpunan Mahasiswa Pelajar Kalimantan Tengah (HMPKT) Malang Raya menggelar festival dengan tajuk "Mamangun Mahaga Lewu" yang dilangsungkan di Gedung Kesenian Gajayana, Kota Malang,
Sabtu (17/9/2022), malam.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Andika Alfitra mengatakan bahwa festival tersebut digelar sekaligus syukuran hari jadi ke-5 tahun HMPKT yang mana konsepnya sebagai ajang silaturahmi sesama mahasiswa Kalteng, dan juga untuk memperkenalkan budaya Kalteng.

Sementara itu, Ketua Ketua HMPKT Malang Raya, Wisnu Nur Agung Prakasa menyampaikan terima kasih kepada rekan mahasiswa serta mengaku bangga bisa menggelar festival tersebut dengan lancar dan sukses.

"Kegiatan ini murni persembahan dari kami mahasiswa Kalimantan Tengah di Malang Raya. Ini adalah bukti kecintaan akan tanah kelahiran kami," ungkapnya, Senin (19/9/2022).

Dirinya berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat mahasiswa untuk terus mencintai dan melestarikan budaya daerah. 

"Kami juga mohon doa agar kami di tanah perantauan yang sedang menuntut ilmu ini diberikan kelancaran dan kesuksesan," tukasnya.[kenedy]

loading...