Badan Penghubung Pemprov Kalteng Apresiasi Festival Mamangun Mahaga Lewu

FESTIVAL Mamangun Mahaga Lewu yang digelar di Malang, Jatim.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Badan Penghubung Kalteng di Jakarta sangat mengapresiasi atas digelarnya Festival Mamangun Mahaga Lewu yang dilaksanakan oleh mahasiswa asal Bumi Tambun Bungai di Malang Jawa Timur pada Sabtu (17/9/2022), malam kemarin.

"Kami sangat mengapresiasi terlaksananya Festival Mamangun Mahaga Lewu ini dalam rangka memperingati hari jadi Himpunan Mahasiswa Pelajar Kalimantan Tengah Malang Raya yang ke-5 tahun. Semoga dengan bertambahnya usia ini, bertambah pula semangat mahasiswa dalam melakukan kebaikan," ucap Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalteng di Jakarta, Diwung SH, Senin (19/9/2022).

Dirinya merasa bangga karena putra-putri Kalteng yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang dengan berbagai kesibukan yang dijalani masih peduli akan melestarikan kebudayaan tanah kelahirannya.

"Pesan saya kepada adik-adik mahasiswa Kalimantan Tengah agar terus belajar serta hindari potensi hal yang negatif. Jaga nama baik Bumi Tambun Bungai dan keluarga," tukasnya.

Diketahui, festival mamangun mahaga lewu tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi Himpunan Mahasiswa Pelajar Kalimantan Tengah (HMPKT) Malang Raya yang ke-5 tahun.[kenedy]

loading...