Bacakan Sambutan Kemenpora di Haornas ke-39, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

Bacakan Sambutan Kemenpora di Haornas ke-39, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

PUDJIRUSTATY Narang saat membacakan sambutan Menpora RI.| foto : Iswimewa

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narnag bersama jajaran dan unsur Forkopimda dilingkup Pemkab setempat, mengikuti pelaksanaan Senam Bersama. 

Kegiatan Senam Bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 ini, berlangsung di Halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Jumat (9/9/2022) pagi.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau mengucapkan Selamat Haornas ke-39. Semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan Rahmat dan ridho Nya kepada kita semua.

Dikatakan Taty, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik semalam dua tahun Pandemi Covid-19 menjadi momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 69 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

"Jadi, pada dasarnya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya tentulah sangat panjang," ucap Taty masih dalam sambutan Menpora RI. 

Lanjut Bupati, diawali melalui pembudayaan olahraga dengan pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science, maka lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dari itu, masih dalam sambutan Menpora RI, diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter, tangguh, dan berprestasi dunia. Bahkan olahraga harus mampu berperan dalam perbedaaan ekonomi.

Oleh karena itu, tema peringatan Haornas ke-39 ini adalah "Bersama Mencetak Juara", yang untuk optimalisasi pembudayaan olahraga sesuai dengan amanat UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional sebagaimana telah diubah menjadi UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

"Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup yang tentunya dalam pelaksanaan saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (proses)," pesan Kemenpora.

"Dan kami ucapakan terimakasih kepada Bapak Presiden RI yang telah memberikan arahan tentang pembinaan olahraga secara umum dan khususnya peningkatan prestasi olahraga nasional serta seluruh unsur lainnya termasuk juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga yang bergabung di SIWO PWI mulai tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten. Jayalah Olahraga Indoensia, Salam Olahraga," tutup Taty.[manan]

Lebih baru Lebih lama