10.000 Bidang Tanah Ditarget Selesai November 2022

PELAIHARI - Kepala Kantor Pertanahan Tanah Laut, Dr Ahmad Suhaimi mengatakan, untuk mencapai target pensertifikatan tanah masyarakat melalui Dana Hibah Daerah sebanyak 10.000 bidang di tahun 2022. 

"Dengan demikian harus memaksimalkan waktu yang ditargetkan tanah sudah terpetakan," katanya.

Suhaimi mengatakan, langkah percepatan pensertifikatan tanah masyarakat, seluruh kepala Desa di Tanah Laut, diundang hadir di Gedung Sarantang Saruntung Pemkab Tala, untuk menyamakan persepsi.

Menurutnya, setelah dihitung oleh Badan Pertanahan Nasional, melebihi target dari 10 bidang tanah, menjadi 15.000 bidang tanah.

"Ini nanti akan diporsikan dari setiap kecamatan, supaya ada aspek keadilannya, dan target sertifikasi 10 bidang tanah masyarakat akhir November 2022 sudah selesai," ujarnya.

Menurut dia, setiap pengajuan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), terlebih dahulu BPN akan lakukan analisis sesuai dengan kriteria daerah. 

"Untuk hal ini pensertifikatan hak atas tanah, berasal dari pemetaan semua desa yang sudah dipetakan baru  dilakukan pendekatan, setelah itu mengajukan usulan," terang Suhaimi.[adv]

loading...