Ramah Tamah dengan Pembalap UCI MTB 2022, Wagub Kalteng Sampaikan Ini

Ramah Tamah dengan Pembalap UCI MTB 2022, Wagub Kalteng Sampaikan Ini

SIMBOLIS, Wakil Gubernur Kalteng memberikan cinderamata kepada pembalap.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sukses sebagai penyelenggara UCI MTB Eliminator World Cup 2022 menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk kembali menjadi tuan rumah World Cup Championship ataupun berbagai event nasional dan internasional ke depannya. 

Itu, dikatakan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Wakil Gubernur H Edy Pratowo pada acara Ramah Tamah bersama seluruh peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang dilangsungkan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Senin (29/8/2022) malam.

"Adanya event UCI MTB Eliminator World Cup tahun 2022 ini menjadi momentum yang sangat penting, terutama bagi masyarakat Kalimantan Tengah," ucapnya. 

Selain kejuraan dunia, ungkapnya, event tersebut juga sebagai wadah memperkenalkan kekayaan budaya Bumi Tambun Bungai kepada wisatawan lokal maupun mancanegara, serta menjadi momentum kebangkitan perekonomian melalui UMKM di Kalteng.

"Terlaksananya event internasional ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi atlet-atlet sepeda serta memunculkan bibit-bibit atlet sepeda yang mampu membawa Kalimantan Tengah di kancah nasional maupun internasional," imbuhnya.

Selama satu bulan terakhir, bebernya, Kota Palangka Raya sangat ramai dengan kunjungan dan kehadiran masyarakat lokal, nasional serta wisatawan mancanegara. 

Hal tersebut, tambahnya, menandakan usaha dan kerja keras dalam penyelenggaraan event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 ini membawa dampak positif bagi Kalteng.

"Saya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari berbagai pihak yang telah bekerja keras dan ikut serta menyukseskan event internasional ini yang tidak hanya berdampak pada olahraga bersepeda tetapi juga membawa dampak dalam menggerakkan roda perekonomian melalui wisata olahraga dan UMKM," tandasnya.

Sementara pada kesempatan itu, Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng, Rahmat Hamka mewakili Gubernur menyerahkan bonus kepada para peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dengan total keseluruhannya Rp405 juta.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama