Masyarakat Balangan Antarkan Jenazah Wabup Supiani ke Pemakaman

Masyarakat Balangan Antarkan Jenazah Wabup Supiani ke Pemakaman

JENAZAH almarhum Wakil Bupati Balangan, H Supiani, dimakamkan di pemakaman umum Kecamatan Paringin.| foto : agus

PARINGIN - Keluarga, Pejabat dan warga Kabupaten Balangan berbondong-bondong menghantarkan jenazah mendiang Wakil Bupati Balangan, H Supiani ke peristirahatan terakhirnya di Kuburan Muslimin Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Jumat (5/8/2022).

Setelah di salatkan di masjid  Baitul Ikhsan (Yampi), jenazah almarhum Supiani, dilakukan proses upacara pemakaman yang dipimpin langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi.

Terlihat kesedihan keluarga, kerabat, sahabat serta para pejabat dilingkup Pemkab Balangan dan warga Balangan atas kehilangan sosok pemimpin yang dikenal baik dan berjasa di Bumi Sanggam.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi menceritakan, sosok Wakil Bupati Supiani merupakan seorang pemimpin dan seorang tokoh pendiri Kabupaten Balangan.

"Almarhum merupakan putra terbaik Balangan, dan sangat berjasa bagi Pembangunan di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Terbukti Almarhum, banyak menduduki posisi strategis pemerintahan di Bumi Sanggam. 

"Almarhum pernah menjadi Camat Paringin,  Setda Balangan, Kepala Dinas Kepegawaian, kepala Kesbangpol dan terakhir Wakil Bupati Balangan," jelas Abdul Hadi.

Selama memimpin bersama Wakil Bupati, Ia bertekad berhikmat untuk mengabdi  kepada Kabupaten Balangan.

"Kita yakin seandainya almarhum masih diberikan kesempatan untuk memimpin maka almarhum masih ingat memimpin Balangan untuk bersama membangun kabupaten yang lebih baik dan sejahtera," sebutnya.

Namun, lanjutnya, Allah menghendaki almarhum untuk lebih dekat dan lebih bahagia bersama Allah subhanahu wata'ala.

"Kita doakan almarhum Khusnul khotimah, diampuni dari segala dosa dan kesalahannya, serta semua amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah subhanahu wata'ala," harapnya.

Abdul Hadi juga meminta kepada semua pihak dan masyarakat  memaafkan apabila ada kesalahan yang almarhum pernah lakukan semasa hidupnya.

Diketahui Wakil Bupati Balangan, H Supiani dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (4/8/2022) pukul 19.40 Wita, di RSUD Hasan Basri Kandangan.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama