Legislatif Kotabaru Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

KOTABARU - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mendukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Menurut Syairi, dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-77 tahun 2022, melalui instruksi Pemerintah Pusat untuk menyemarakkannya dengan pengibaran bendera merah putih di seluruh Indonesia.

Kotabaru juga melaksanakan kegiatan tersebut sampai ke pelosok desa di wilayah Kotabaru. Gerakan ini diselenggarakan mulai 1 hingga 31 Agustus 2022.

Politisi PDIP ini menyampaikan, Kotabaru sudah melaksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih secara simbolis. 

Ini, lanjutnya, untuk meningkatkan rasa cinta, patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Mari kita gaungkan kembali untuk mengingatkan jasa para pejuang kita dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia hingga berusia 77 tahun ini dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat"," ajaknya. 

Tema ini dinilai sangat kuat sekali, yang mana pasca pandemi Covid-19 dua tahun berturut-turut. 

"Yang mana saat itu kita tidak bisa melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga ekonomi kita juga sempat menurun, dalam artian di sini seluruh pemerintah daerah tidak terkecuali di Kabupaten Kotabaru," paparnya.

Sehingga memperkuat dalam pemulihan ekonomi, pemulihan di bidang-bidang lainnya, baik itu bidang sosial setelah pasca pandemi, kemudian bangkit dari keterpurukan dimasa pandemi untuk lebih cepat lagi dan lebih kuat lagi.

"Sekarang Kabupaten Kotabaru saat ini berbeda, baik itu sektor pariwisata, dan perbaikan infrastruktur lainnya untuk menunjang perekonomian di masyarakat Kabupaten Kotabaru," pungkas Syairi.[zainuddin]


loading...