Jelang Upacara HUT Ke-77 RI, Bupati Sukamta Kukuhkan 13 Anggota Paskibraka

Jelang Upacara HUT Ke-77 RI, Bupati Sukamta Kukuhkan 13 Anggota Paskibraka

PELAIHARI - Sebanyak 13 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tanah Laut (Tala) tahun 2022 dikukuhkan oleh Bupati Tala, HM  Sukamta di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Senin (15/8/2022).

Seluruh anggota Paskibraka terpilih ini berhasil menjadi yang terbaik dari 75 siswa/siswi se-Tala, tepatnya dari 32 SMA sederajat yang telah mengikuti seleksi sebelumnya.

Sukamta berpesan kepada seluruh Paskibraka agar tidak menganggap pengukuhan ini hanya sekedar seremonial belaka.

Menurutnya, ada peran penting yang harus diselesaikan dengan penuh tanggung jawab pada upacara peringatan HUT ke-77 RI, pelaksanaan upacara nanti berjalan lancar dan sukses.

Sementara Agus Riyadi, orangtua dari Muhammad Zaini Abdul Ghoni salah seorang Paskibraka dari MA Nurul Hijrah Kecamatan Jorong mengaku terharu sekaligus bangga melihat anaknya sampai ke titik ini.

"Alhamdulillah, bangga. Ini sebuah prestasi. Kami harapkan anak kami dan yang lainnya terus berguna bagi bangsa dan negara," harap Riyadi.

Diketahui, 13 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan HUT ke-77 RI di halaman Kantor Bupati ini terdiri dari 7 putra dan 6 putri. Selain itu, 4 orang Paskibra Tala dikirim bertugas di tingkat Provinsi Kalsel.[adv]


Lebih baru Lebih lama