Ini Nama Peraih Juara di UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Ini Nama Peraih Juara di UCI MTB Eliminator World Cup 2022

FOTO besama pemenang kategori Elite Man dan Elite Woman.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gelaran Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung, Union Cycliste Intornatinal Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2022 seri ke-8 telah usai, Minggu (28/8/2022).

Event dunia yang berlangsung di komplek Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) itupun berhasil menyedot ribuan penonton dari dalam maupun luar negeri. 

Di event bergengsi tersebut, posisi pertama pada kategori Elite Men disabet oleh Quentin Schrotzenberger asal Prancis. Posisi kedua diraih Simon Gegenheimer dari Jerman, disusul Methasit Boonsane dari Thailand di posisi ketiga. 

Selanjutnya, posisi keempat diraih Riyadh Hakim Lukman dari Singapora dan Ihza Muhammad dari Indonesia di posisi kelima.

Kemudian, di ketegori Elite Woman, Marion Fromberger asal Jerman jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis, dan posisi kedua diraih Warinthorn Phetpraphan dari Thailand, serta disusul Ayu Triya Andriyana dari Indonesia di posisi ketiga. 

Selanjutnya, posisi keempat diraih oleh Mariske Strauss dari Afrika Selatan dan Madison Boissiere dari Prancis di posisi kelima.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengaku bahwa event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya tersebut berlangsung aman dan tertib.

"Bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, perhelatan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke 8 yang digelar di area Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya ini dari dari awal hingga akhir pertandingan berlangsung dengan baik dan tertib," ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut berharap Kalteng kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepeda Dunia 2023 mendatang yang akan diikuti oleh seluruh Negara di Dunia.

Menutup rangkaian event tersebut, Gubernur bersama Istri (Ivo Sugianto Sabran, red) turut mengalungkan medali dan penyerahan bunga kepada para pemenang balapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama