Indonesia Merdeka, Walikota Fairid: Buah Perjuangan Pahlawan

Indonesia Merdeka, Walikota Fairid: Buah Perjuangan Pahlawan


PALANGKA RAYA - Hari ini, 17 Agustus adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia, karena seluruh warga Republik Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77.

“Atas berkah dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, kita dapat menikmati kemerdekaan yang tepat hari ini menginjak 77 tahun,” ucap Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat membacakan pidato tertulis Gubernur Kalteng pada upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-77 dilingkup Pemerintah Kota (Pemko) setempat, Rabu (17/8/2022).

Lanjut Fairid, kemerdekaan ini buah dari kegigihan dan perjuangan panjang para pahlawan bangsa yang tanpa kenal kata menyerah.

“Pahlawan pendahulu kita mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah demi Kemerdekaan Indonesia,” imbuh Fairid.

Lebih lanjut, Fairid menyampaikan bahwa semangat perjuangan para pahlawan harus diwarisi dan dipupuk bersama sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan, baik itu tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba, bencana alam banjir dan karhutla, termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.

“Tema HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2022 ini yakni ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ yang mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama. Salah satunya terlepas dari dampak pandemi Covid-19, menuju Indonesia maju,” tutup Fairid.[adv]

 

Lebih baru Lebih lama