DPRD Banjarmasin Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA

DPRD Banjarmasin Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA

DPRD bersama Pemkot Banjarmasin usai Rapat Paripurna penyampaian KUA tahun 2022 dan Raperda penyertaan modal bagi Bank Kalsel.| foto : santoso

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin menggelar Rapat Paripurna Tingkat I bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, Kamis (4/8/2022).  

Rapat sendiri beragendakan penyampaian rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA), sekaligus Raperda tentang penambahan modal kepada perseroan terbatas Bank Kalsel. 

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Harry Wijaya, didampingi Wakil ketua Matnor Ali dan HM Yamin HR, dan dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor serta pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Banjarmasin serta jajaran Direksi bank Kalsel.

Harry Wijaya mengatakan, sesuai dengan dua agenda rapat yang disampaikan itu, pertama untuk proses pembahasan KUA perubahan diharapkan dapat selesai tepat waktu.

“Target waktu kita untuk pembahasan Anggaran Perubahan Tahun 2022 itu, dapat selesai pada bulan September nanti,” jelasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, tujuan atau realisasi penggunaan anggaran tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi pembangunan dan seluruh warga masyarakat Kota Banjarmasin.

“Jangan sampai ada anggaran rencana kegiatan yang tidak terealisasi di tahun ini dan kami secepatnya membahas ini bersama TAPD kota,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan Harry, untuk agenda kedua, yakni Rancangan Peraturan Daerah tentang penyertaan modal pemerintah ke Bank Kalsel, diharapkan dapat segera dibahas dan selesai. Agar peran Pemerintah Kota, bagi perseroan di daerah ini bisa menunjang dan menyehatkan perbankan milik daerah.

“Untuk rencana penyertaan modal yang disampaikan dalam Raperda itu, kalau tidak salah sekitar Rp26 miliar. Itu memang menjadi keharusan setiap daerah untuk menyertakan modal tersebut, nilainya tergantung kebijakan masing-masing,” pungkasnya.[santoso]


Lebih baru Lebih lama