Diresmikan Bupati Sayed, SPPBE Desa Serongga Kini Beroperasi

Diresmikan Bupati Sayed, SPPBE Desa Serongga Kini Beroperasi

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meresmikan operasional Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Senin (29/8/2022).

Dengan keberadaan SPPBE di lahan 1 hektare yang dikelola PT Kharisma Energi Borneo ini diharapkan dapat membantu meringankan kelangkaan gas elpiji untuk masyarakat yang ada di Kotabaru. 

Juga diharapkan dengan adanya SPPBE ini bisa memberikan harga yang lebih murah bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru pada umumnya. 

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sayed, sekaligus pengguntingan pita yang disaksikan Dirut PT. Kharisma Energi Borneo, Kepala SKPD yang berhadir Forkopimca Kelumpang Hilir, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

SPPBE dinilai merupakan suatu langkah maju dalam mengurai permasalahan terhadap kelangkaan gas elpiji yang ada di Kotabaru, terkhusus gas elpiji bersubsidi. 

"Kami juga berharap dengan tersedianya SPPBE yang ada di Serongga Kelumpang Hilir ini dapat menjaga serta menopang stok gas elpiji untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Kotabaru khususnya gas 3 kg bersubsidi," tutur Sayed.

Dengan adanya SPPBE ini tentunya sangat berpengaruh terhadap Harga Eceran Tertinggi (HET) kepada masyarakat, karena distribusinya tidak jauh, serta harga transportasinya bisa dipangkas sehingga harga jual bisa lebih murah. 

"Selama ini, harga eceran tertinggi melebihi harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, karena terbatasnya stok elpiji ditingkat pengecer, semoga dengan adanya SPPBE ini harga jual bisa kembali normal dan sesuai dengan yang telah ditetapkan," harapnya

Andi Tanrang selaku Dirut PT  Kharisma Energi Borneo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan yang telah menyempatkan berhadir pada acara peresmian SPPBE ini. 

"Tak lupa juga terima kasih atas kedatangan Bupati Kotabaru yang telah menyisihkan waktunya, untuk dapat berhadir dan sekaligus meresmikan secara langsung Pabrik SPPBE tersebut," ucap Andi.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama