Bupati Sayed Genjot Normalisasi Sungai

Bupati Sayed Genjot Normalisasi Sungai

KOTABARU - Meski hari libur, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar tetap turun ke lapangan untuk meninjau normalisasi sungai di beberapa titik di Kabupaten Kotabaru.

Ia juga mengerahkan seluruh jajaran teknis yang terkait, seperti Dinas PUPR, DLH, Dinas Perkimtan, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dishub serta Camat serta Kepala Desa setempat.

Sayed mengatakan, pelaksanaan normalisasi sungai harus cepat dilaksanakan, mengingat cuaca di wilayah Kotabaru yang tidak menentu.

"Sehingga kalau suatu saat nanti hujan turun dengan intensitas yang sangat tinggi seperti kemarin, dan kemungkinan aliran air yang sudah kita lakukan ini tidak tersendat lagi," tutur Sayed, Minggu (7/8/2022).

Selain di Desa Baharu, mereka juga melaksanakan normalisasi sungai di Desa Dirgahayu, sungai Mega Indah Desa Semayap yang setiap harinya langsung dipantau.

"Apabila nanti aliran sungai sepanjang satu kilo setengah ini akan kita keruk dan diperlebar, dan ini akan kita tambah sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan," katanya.

Sayed berharap kepada masyarakat untuk sama-sama saling menjaga dan untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, dan tidak mendirikan bangunan lagi di sepanjang jalan aliran sungai.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama