Bupati Abdul Hadi Naikkan ADD se-Balangan sekitar Rp380 Juta setiap Desa

Bupati Abdul Hadi Naikkan ADD se-Balangan sekitar Rp380 Juta setiap Desa

BUPATI Balangan, Abdul Hadi memberikan sambutan dalam silaturahmi bersama Kepala Desa Se-kabupaten Balangan.| foto : agus

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi menaikan Anggaran Dana Desa (ADD) se-Kabupaten Balangan sekitar Rp380 juta setiap desa.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan di acara silaturahmi seluruh Kepala Desa se-kabupaten Balangan, di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Balangan, Kamis (11/8/2022).

"Berkat kegigihan pemerintah daerah, Dana Bagi Hasil (DBH) Kabupaten Balangan mengalami peningkatan luar biasa," ujar Abdul Hadi.

Dijelaskannya, beberapa kali melakukan pertemuan dengan Kementerian Keuangan, dan Kementerian ESDM,  hingga berhasil menaikan DBH pertambangan menjadi Rp869 miliar.

"Karena hal tersebut kita bisa menjawab pertanyaan dan permintaan yang disampaikan Perkades Balangan, maka kita naikkan ADD se-Balangan sekitar Rp380 Juta," sebutnya.

Kenaikan ADD yang diambil 10 persen dari APBD tersebut diharapkan aparat desa dan jajarannya bisa termotivasi untuk bekerja dan memberikan yang terbaik.

"Pesan kami dengan kenaikan ADD ini agar bisa dibelanjakan kepada hal-hal yang prioritas yang memang dibutuhkan oleh masyarakat di desa," harapnya.

Ia juga menegaskan, jangan sampai Kepala Desa membelanjakan kepada kegiatan yang tidak di butuhkan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Persatuan Kepala Desa Kabupaten Balangan, Yuliadi, sangat senang dan menyambut baik atas jawaban dan permintaannya dikabulkan Bupati Balangan.

"Kami sangat mengapresiasi dengan adanya permintaan kami yang dipenuhi Bupati Balangan, kami juga akan transparan dan menyesuaikan aturan yang ada tentang pengelolaan dana desa," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama