Berangkat ke Cibubur, Ini Pesan Bupati Pulang Pisau kepada Kontingen Kwartir

Berangkat ke Cibubur, Ini Pesan Bupati Pulang Pisau kepada Kontingen Kwartir

FOTO bersama usai memberangkatkan Kwarcab Pramuka Pulang Pisau ke Cibubur.| foto : manan

PULANG PISAU - Puluhan peserta dari Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, akan mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. 

Para kontingen Pramuka asal Bumi Handep Hapakat ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang setelah dilakukan prosesi pelepasan ruang lobi kantor bupati setempat, Kamis (11/8/2022). 

"Saya atas nama Pemkab Pulang Pisau berharap serta berpesan kepada seluruh pendamping dan para peserta jambore dapat mengikuti kegiatan dengan baik," ucap bupati kepada para pendamping dan peserta. 

Dia menegaskan, selama di lokasi perkemahan wajib menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Jaga nama baik daerah kabupaten pulang pisau, jaga kekompakan regu dan saling mengingatkan serta berangkat dengan sehat begitu pun kembali dengan sehat. 

"Pada dasarnya saya hanya berharap para kontingen pramuka kita selalu dalam keadaan sehat selama mengikuti kegiatan," tutup Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. 

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pulang Pisau, Edy Casmani dalam laporannya menyampaikan keikutsertaan kontingen pramuka Pulang Pisau ini berdasarkan 
Surat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor. 007 Tahun 2022 tanggal 13 Januari 2022 tentang Jambore Nasional XI Tahun aa dan Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pulang agen Nomor. 02 Tahun 2022 tanggal 26 April 2022 tentang Kon Cabang Jambore Nasional XI Tahun 2022.

"Sebelum keberangkatan peserta telah dibekali 12 kali selama pertemuan di Halaman Stadion HM Sanusi dan sekitarnya," ujarnya. 

Diterangkan Edy Casmani, jadwal keberangkatan sendiri direncanakan pada Jumat 12 Agustus 2022 pukul 03.00 menuju Banjarmasin sampai keberangkatan ke lokasi bumi pramuka di Cibubur. 

Sedangkan untuk kepulangan para peserta, lanjutnya, direncanakan pada Minggu 21 Agustus 2022 menggunakan 

"Kami juga bermohon pada saatnya nanti kepada Ibu Bupati untuk dapat bersilaturahmi di arena Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta," ucapnya. 

"Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pulang Pisau sendiri berjumlah 22 orang terdiri dari Kwartir Ranting Kahayan Hilir 5 orang, Kwartir Ranting Maliku 3 orang, Kwartir Ranting Pandih Batu 2 orang, Kwartir Ranting Kahayan Kuala 2 orang, Kwartir Ranting Jabiren Raya 2 orang, Kwartir Ranting Kahayan Tengah 2 orang dan ditambah pendamping regu 2 orang serta pengurus Kwartir Cabang 4 orang, dan kesemuanya sudah divaksin Covid-19 dosis 2 dan dosis 3 (booster)," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama