Atasi Stunting, Ketua TP PKK Tala Resmikan Dapur Sehat

Atasi Stunting, Ketua TP PKK Tala Resmikan Dapur Sehat

PELAIHARI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Hj. Nurul Hikmah Sukamta meresmikan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin, Kamis (11/8/2022).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di Wisata Pemandian Mawar Barwah, Desa Sungai Bakar.

Nurul Sukamta dalam sambutannya mengatakan, jajarannya mendukung secara penuh upaya penanggulangan stunting di Tala.

"Saya mendukung penuh upaya pencegahan dan penanganan stunting khususnya di Kabupaten Tala, kami siap berkontribusi dalam upaya penanggulangan stunting," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tala, Nor Hidayat berharap seluruh penggiat Kampung KB sudah ahli dalam mengukur gizi yang cukup pada sebuah makanan untuk penanggulangan stunting.

"Semua kader KB kita dan teman-teman Posyandu diharapkan ahli dalam membuat makanan yang  dapat memenuhi gizi baik untuk pasangan pranikah, ibu hamil, maupun anak-anak usia seribu tahun pertama kehidupan," paparnya.

Peresmian ini turut disaksikan oleh Bupati Tala, HM Sukamta. Kegiatan ini sekaligus pertemuan rutin TP PKK Kabupaten Tala dan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tala.[adv]


Lebih baru Lebih lama