Walikota Fairid Minta kembali Terapkan Prokes

Walikota Fairid Minta kembali Terapkan Prokes


PALANGKA RAYA - Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terlihat meningkat, termasuk para ASN, yang mana apabila ada ASN merasakan gejala Covid-19 maka tidak perlu masuk ke kantor terlebih dahulu.

Seiring itu, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu waspada, dan kembali menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Terpenting tetap melaksanakan tugas dari rumah atau Work From Home atau WFH. Saya juga minta Kepala OPD untuk menerapkan kembali kebijakan pencegahan Covid-19 di lingkungan instansi yang dipimpin,” kata Fairid, Kamis (21/7/ 2022).

Fairid menambhkan, kebijakan WHF itu sudah berjalan selama masa pandemi. Apalagi adanya kenaikan penularan Covid-19 belakangan ini, maka pemerintah akan kembali menerapkan regulasi tersebut.

“Saya bisa saja menegaskan lagi regulasi ini dengan mengeluarkan surat edaran agar kepala OPD bisa melaksanakan hal itu sebagaimana yang diterapkan Pemprov Kalteng,” tutur Fairid.

Orang nomor satu di Kota Cantik itu meminta seluruh ASN agar benar-benar patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Kalaupun ada staf yang terpaksa harus bekerja dari rumah, maka bisa diberikan penugasan dengan sebaik-baiknya,” tutup Fairid.

Diketahui sebelumnya, Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengungkapkan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir cenderung naik.

Per 19 Juli 2022, tercatat ada 83 orang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan, baik di rumah sakit ataupun isolasi mandiri.[adv]

Lebih baru Lebih lama