Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng 2022 Dinilai Baik dari PB Percasi

Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng 2022 Dinilai Baik dari PB Percasi

KETUA Bidang Peraturan dan Perwasitan PB Percasi, Herman Kurniadi.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalimantan Tengah tingkat Nasional tahun 2022 mendapatkan penilaian baik dari Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi).

Pasalnya, dalam satu turnamen diikuti oleh banyak Master Top Indonesia. 

Inspektur Pertandingan yang juga Wasit International dari PB Percasi, Herman Kurniadi mengatakan, selain diikuti para Master Top Indonesia, turnamen tersebut juga memperebutkan hadiah senilai Rp107 juta yang diikuti 10 Provinsi di Indonesia.

Dan yang membanggakan, ungkapnya, turnamen tersebut diikuti Tim Olimpiade Catur Indonesia, di antaranya GM Susanto Megaranto, GM Novendra, IM Moh Ivan, IM Yoseph Taher, FM Agus Kurniawan, GMW Media Aulia, MNW Fariha Mariroh, dan WGM Dewi Citra.

"Kita menilai, Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalimantan Tengah Tingkat Nasional Tahun 2022 ini berbobot," ucapnya, Kamis (7/7/2022).

Dibeberkannya, pada turnamen catur itu, pihaknya memberikan gelar kepada pemain dengan gelar Non Master dan Master Percasi. 

"Untuk memperoleh Non Master paling tidak dari sembilan babak dimainkan kategori standar ini memperoleh poin 6 1/2, dan Master Percasi poin 6," tutur Ketua Bidang Peraturan dan Perwasitan PB Percasi itu.

Pihaknya menilai, semangat luar biasa ditunjukkan oleh pengurus baru Pengprov Percasi Kalteng, serta melihat hubungan baik antara Pejabat Pemprov dengan pengurus Pengprov Percasi Kalteng tersebut maka akan lahir pecatur-pecatur lokal menjadi pecatur yang profesional.

"PB Percasi yakin apabila terjadi sinergi harmonis antara Pemerintah Provinsi dengan pengurus catur maka tidak lama akan lahir pecatur-pecatur handal Kalimantan Tengah bermain di tingkat International," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama