Reses, Dewan Balangan Rusdin Barhiwan Punya Cara Unik Jaring Aspirasi Kaum Milenial

KAUM milenial dibuat nyaman menyampaikan aspirasi di masa reses.| foto : istimewa

PARINGIN - Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan, melakukan masa reses yang berbeda pada umumnya. Kali ini ia bertemu kaum milenial dalam suasana santai di Tiamo Cafe Paringin, Rabu (13/7/2022) malam.

"Tempat ini sengaja kita jadikan untuk tempat reses agar kalangan milenial merasa nyaman menyampaikan aspirasinya," ujar Rusdin yang  juga merupakan Fraksi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Balangan.

Baginya dalam suasana yang tidak formal ia mampu dengan mudah menjaring aspirasi yang datang dari kaum milenial untuk diperjuangkan.

Rusdin juga menyebut, beberapa aspirasi yang disampaikan berkaitan dengan pendidikan, usaha, dan persiapan generasi muda Balangan menghadapi IKN di Panajam, Kalimantan Timur.

"Aspirasi mereka akan saya sampaikan ke dinas dan pihak terkait lain, akan saya kawal dan perjuangkan dan semoga nantinya bisa direalisasikan," sebutnya.

Sementara itu Mantan Ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) Balangan tahun 2020, Zainal mengatakan, reses tersebut merupakan kesempatan bagi kaum milenial dalam menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan.

"Biasanya kita kaum melinial kurang dilibatkan dalam pengumpulan aspirasi dewan, tetapi kini, kita diundang sungguh penghargaan yang tinggi terhadap kaum muda," kata Zainal.

Dalam reses tersebut  tampak dihadiri beberapa tokoh pemuda di Balangan seperti Muhammad Nawawi, Ketua PCIBNU, Abdul Gani, Ketua PMII, Nurahmah, Ketua Pelajar Islam Indonesia, dan Beberapa Perwakilan Mahasiwa Balangan.[agus/adv]
loading...