Persiapan Porprov Kalteng 2023, PPSC Ikut Seleksi Atlet Petembak Kota Palangka Raya

Persiapan Porprov Kalteng 2023, PPSC Ikut Seleksi Atlet Petembak Kota Palangka Raya

MENJELANG Porprov Kalteng 2023, Perbakin Kota Palangka Raya gelar seleksi atlet menembak.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Para atlet setiap cabang olahraga (cabor) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 mendatang.

Sebagai langkah persiapan pada Porprov Kalteng 2023 yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut, Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Palangka Raya melakukan seleksi atlet cabor menembak, yang dilangsungkan di Lapangan Tembak Perbakin Provinsi Kalteng, Minggu (17/7/2022).

Seleksi tersebut diikuti oleh sejumlah klub menembak, diantaranya Panju Panjung Shooting Club (PPSC), Brimob Kalteng Shooting Club (BKSC), Central Borneo Shooting Club (CBSC), Rajawali Borneo Shooting Club (RBSC), Klub Menembak Bank Kalteng (KMBK) serta klub menembak lainnya dan perorangan atau umum.

Ketua Umum PPSC, Yansen Binti berharap, seleksi tersebut dapat menghasilkan petembak terbaik, sehingga di Porprov nantinya bisa mengharumkan Kota Palangka Raya.

"Kita dari PPSC optimis dalam seleksi ini akan menyumbangkan atlet atau petembak terbaik yang bisa mengharumkan nama Kota Palangka Raya di tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional nantinya," ungkapnya.

Dirinya menguraikan bahwa PPSC sendiri digagas oleh Kasiops Kasrem 102/Pjg Kolonel Kav Heru Baharuddin dan dibawah binaan Korem 102/Pjg yang baru saja terbentuk dan diresmikan oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya sekaligus sebagai pembina PPSC pada tanggal 28 Juni 2022 lalu.

"Ini suatu kebanggaan bagi kita, meski baru diresmikan pada tanggal 28 Juni 2022 lalu, PPSC sudah mendapat kepercayaan andil dalam seleksi ini," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Harian PPSC Muhammad Syauqie mengungkapkan, dari seleksi tersebut anggota PPSC berhasil mengungguli sejumlah kategori, yakni Elisa Agustino meraih peringkat 1 kategori ARH 10 meter Putra Senior dan Peringkat 3 kategori Putra Metshil 3 posisi 33 meter.

Kemudian, lanjutnya, Betari Krisandra meraih peringkat 2 kategori Putri Metshil 3 posisi 33 meter dan peringkat 2 kategori Putri Benchrest 25 meter WRABF. 

Nurul Femina di peringkat 3 kategori Putri Metsil 3 Posisi 33 m dan Peringkat 3 kategori Putri Multi Range Standing 18-41 meter, dan M Yudhi Prayoga pada peringkat 2 kategori Putra Benchrest 25 meter WRABF, dan Kristina Rahayu di peringkat 2 kategori Putri Multi Range Standing 18-41 meter.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama