Perbaikan, Jembatan Malawen Ditutup Sementara

Perbaikan, Jembatan Malawen Ditutup Sementara

BUNTOK - Petugas dari Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel) melakukan penutupan sementara akses lalu lintas du atas Jembatan Malawen di Desa Pamahit, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu (6/7/2022). 

Penutupan akses ini dilakukan bersama petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Barsel, serta Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah lll Kalimantan Tengah (Kalteng) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Ini mereka lakukan lantaran segera dilakukan perbaikan dan perawatan terhadap kondisi jembatan tersebut. 

Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman SIK MIK melalui Kasatlantas Iptu Aries Gunawan SH MM mengatakan, pihaknya melaksanakan pendampingan kepada pihak Balai Bina Marga dan Dishub untuk menutup sementara jembatan lintas kota yang menghubungkan Buntok dan Desa Sababilah.

"Setelah menerima informasi dari masyarakat dan dilakukan pengecekan bersama-sama, tadi ditemukan baut-baut penyangga bawah jembatan banyak yang lepas dan dinilai rentan roboh," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk akses jembatan sendiri tidak seluruhnya ditutup. "Para pengendara dialihkan ke jalur jembatan yang lama dan diminta untuk tetap berhati-hati serta mengutamakan keselamatan," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama