Peduli Pendidikan, UPZ Bank Kalsel Bantu Rangga dan Faren


MARABAHAN - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Program Beasiswa yang merupakan dukungan untuk membantu biaya pendidikan kepada siswa dan mahasiswa dalam mengikuti dan/atau menyelesaikan pendidikan berdasarkan pertimbangan prestasi dan/atau potensi akademik bagi keluarga Pra Sejahtera.

Untuk merealisasikan Program Beasiswa tersebut, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan biaya sekolah kepada Rangga Putra Rijani dan Muhammad Faren Rijani.

Rangga Putra Rijani (16 tahun) dan Muhammad Faren Rijani (13 tahun) merupakan anak dari pasangan suami-istri, Erwin Rujani - Sri Wahyuningsih.

Saat ini Rangga Putra Rijani telah dinyatakan lulus di SMP 4 Barito Kuala, sedangkan Muhammad Faren Rijani telah dinyatakan lulus di SDN Semangat Dalam 4 Barito Kuala. 

Mereka berdua berencana untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya akan tetapi mereka terkendala biaya untuk membeli perlengkapan sekolah seperti pakaian seragam, buku, tas, sepatu, biaya daftar ulang sekolah, dll.

Orang tua mereka, Erwin Rujani hanya bekerja sebagai pengantar makanan yang dipesan oleh pegawai kantoran dengan pendapatan per harinya kurang lebih sebesar Rp50.000, dan Sri hanya sebagai ibu rumah tangga.

Berdasarkan hal tersebut, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kalimantan Selatan, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan kepada Rangga Putra Rijani dan Muhammad Faren Rijani.

Dalam penyerahan bantuan biaya sekolah dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Rangga Putra Rijani dan Muhammad Faren Rijani. Dalam penyerahan tersebut juga didampingi oleh ayah dari ybsk, Bapak Erwin Rujani di Kantor Pusat Bank Kalsel.

"Semoga bantuan biaya sekolah tersebut Rangga Putra Rijani dan Muhammad Faren Rijani dapat melanjutkan jenjang pendidikannya agar kedepannya mereka berdua dapat membantu perekonomian kedua orang tuanya," tuturnya, Sabtu (9/7/2022).

Bagi sahabat Gen-K dan donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.[adv]

loading...