Panti Asuhan Ayah Bunda Ketiban Rezeki di Milad Gubernur Kalteng

Panti Asuhan Ayah Bunda Ketiban Rezeki di Milad Gubernur Kalteng

SIMBOLIS, Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyerahkan bantuan satu ekor sapi kurban.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran di momen miladnya yang ke-49 tahun dengan melakukan anjangsana di sejumlah Panti Asuhan di Kota Palangka Raya, Selasa (5/7/2022).

Mewakili Gubernur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S Ampung beserta rombongan anjangsana ke Panti Asuhan Ayah Bunda yang terletak di Jalan Mahir Mahar.

Di saat bersamaan, anjangsana juga dilakukan di beberapa Panti Asuhan dan Panti Jompo di Kota Palangka Raya.

Di kesempatan itu, Leonard menyampaikan pesan Gubernur Kalteng kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan tersebut untuk terus belajar, kurangi bermain gadget atau game, dan jauhi narkotika. 

"Mari kita saling mendoakan pimpinan kita, semoga panjang umur, sehat, murah rejeki, dan semoga selalu menjadi berkah untuk Kalimantan Tengah," ungkapnya. 

Ia berharap, tali silaturahmi antara panti asuhan dan Pemerintah Daerah maupun swasta tetap terjalin dengan baik. 

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Biro Kesra akan memberikan bantuan untuk pembangunan Panti Asuhan Ayah Bunda," tukasnya.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Ayah Bunda, Ramadan menjelaskan bahwa saat ini santri yang ada di Panti Asuhan Ayah Bunda tersebut sebanyak 57 orang, dan saat ini pihaknyabsedang melakukan renovasi pembangunan Asrama Putri yang hampir selesai. 

"Mudah-mudahan segera selesai, dan kami berharap dukungan dan bantuan semua pihak," tutupnya.

Pada anjangsana itu, Gubernur Sugianto menyerahkan bantuan berupa satu ekor sapi kurban, sembako, beras, alat tulis, dan snack. 

Selain itu, Gubernur juga menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp2.850.000, yang setiap anak panti masing-masing mendapatkan Rp50.000.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama