Nada Wati, Disabilitas yang Harumkan Balangan di Tingkat Nasional

NADA Wati berhasil meraih medali perak di ajang menari Pesonas di Semarang.| foto : istimewa

PARINGIN - Nada Wati, disabilitas asal Balangan yang mewakili Kalimantan Selatan di ajang Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) di Semarang berhasil mengharumkan nama Banua di tingkat nasional.

Nada Wati, disabilitas yang mengalami  tuna grahita, berhasil meraih medali perak di ajang menari Pesonas.

Guru SLB Negeri Balangan, Hanida menyebut kebanggaan yang luar biasa diberikan Nada Wati untuk Banua terkhusus Kabupaten Balangan.

Meski berkebutuhan khusus, tambah Hanida, Nada mampu memberikan prestasi yang membanggakan bagi benua di tingkat nasional.

"Alhamdulillah, Nada Wati bisa meraih mendali perak di ajang menari Pesonas tingkat nasional di Semarang," ujarnya Selasa (5/7/2022).

Perolehan mendali perak tersebut, lanjutnya, tidak terlepas dari dukungan dan doa semua pihak, terutama warga Kabupaten Balangan.

"Kita juga mengucapkan ucapan selamat kepada Nada Wati, dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berperan atas perolehan yang membanggakan ini," ungkapnya.

Menurutnya, Nada Wati merupakan inspirasi dan motivasi bagi semua pihak terutama disabilitas di Balangan untuk tetap bersemangat meski ada keterbatasan.

Ia juga mengajak semua masyarakat untuk terus mendukung dan memberikan semangat bagi anak-anak di Kabupaten Balangan untuk bisa berprestasi terutama anak-anak disabilitas.[agus/adv]
loading...