Maksimalkan Program Strategis, Pemkot Palangka Raya Lakukan Pemulihan Ekonomi

Maksimalkan Program Strategis, Pemkot Palangka Raya Lakukan Pemulihan Ekonomi

PALANGKA RAYA - Untuk mengembalikan kondisi ekonomi akibat dari dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan harus terus dilakukan semua aparatur Pemerintah Daerah.

Upaya tersebut dengan memperbanyak program strategis dalam percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi, terutama dilakukan di setiap instansi lingkup Pemerintah Daerah.

“Saya ingin kita bersama-sama mengoptimalkan kebijakan stimulus untuk menjaga momentum percepatan pemulihan ekonomi yang sudah mulai terlihat. 

Salah satunya dengan mengoptimalkan program strategis,” ucap Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat memimpin Rapat Evaluasi Triwulan II yang dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei Kantor Walikota setempat, Kamis (14/7/2022).

Fairid menyebutkan, apabila mengacu pada capaian pertumbuhan ekonomi saat ini, maka Kota Palangka Raya sudah menunjukkan tingkat perekomomian yang positif, dan diyakini selaras dengan indikator pemulihan ekonomi nasional.

Karena itu, Fairid melanjutkan, tingkat perekonomian yang mulai membaik di Kota yang dipimpinnya tersebut harus terus ditingkatkan dan dikawal.

Terlebih, harap Fairid, seiring dengan makin membaiknya penanganan pandemi Covid-19 dan mulai bangkitnya ekonomi, maka seluruh komponen, terkhusus instansi pemerintahan, harus dapat melakukan pengawalan percepatan pembangunan.

“Saya meminta agar komunikasi dan sinergitas bersama, baik DPRD, sektor dunia usaha, dan industri jasa keuangan, sangat diharapkan membantu pemerintah daerah. Khusus Pemerintah Kota Palangka Raya, dalam memulihkan ekonomi,” harap Fairid.

Orang nomor satu di Kota Cantik ini menegaskan, pentingnya komunikasi dan sinergitas tersebut, tidak lain bertujuan untuk mengefektifkan program pemulihan ekonomi sehingga perwujudannya dapat dirasakan masyarakat.[adv]

 

Lebih baru Lebih lama