Kota Palangka Raya Juara Umum Popprov 2022, Ini Pesan Gubernur

Kota Palangka Raya Juara Umum Popprov 2022, Ini Pesan Gubernur

ASISTEN Bidang Perekonomian dan Pembangunan mengalungkan medali kepada para juara.| foto: kenedy

PALANGKA RAYA - Kontingen Kota Palangka Raya dinobatkan sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah Tahun (Popprov Kalteng) Tahun 2022.

Pada event bergengsi atlet pelajar tingkat Provinsi ini, Kota Palangka Raya berhasil mengumpulkan 23 medali emas, 25 perak dan 22 medali perunggu.

Di posisi runner up diraih Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan 23 medali emas, 12 perak, dan 6 medali perunggu.

Kemudian di posisi ketiga diraih Kabupaten Barito Timur, dengan mengumpulkan 12 medali emas, 9 perak, dan 10 medali perunggu.

"Selamat untuk para juara. Kepada atlet lainnya jangan putus asa dan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk menjadi juara di kemudian hari. Karena, menjadi olahragawan profesional harus melalui tahapan yang panjang," kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, Iswahono.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung mengingatkan kepada para atlet agar jangan sampai terjerumus narkoba.

"Saya berharap kepada orang tua, guru dan pelatih untuk lebih optimal dalam mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari narkoba. Para atlet pelajar ini adalah bibi-bibit olahragawan Kalimantan Tengah," ucapnya di upacara penutupan Popprov Kalteng 2022 yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Gor Indoor Palangka Raya, Minggu (3/7/2022).

Menghadapi Pra Popnas 2022 dan Popnas XVI 2023, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut meminta para atlet-atlet muda tersebut untuk giat berlatih agar menghasilkan prestasi yang memuaskan.

Diketahui, Pra Popnas 2022 ini akan digelar di Banjarmasin dan Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada 24 Oktober hingga 2 November 2022.

Kemudian, Popnas XVI yang dijadwalkan pada akhir Agustus hingga awal September 2023 mendatang digelar di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama