Kontainer Terguling Hantam 5 Rumah Warga Dahai

PETI kemas berisi ban yang dibawa dari Banjarmasin menuju ke Maburai, Kabupaten Tabalong, jatuh dari truk hantam rumah warga.| foto : istimewa

PARINGIN - Sebuah kontainer peti kemas berisi ban terguling jatuh dari bak truk hingga menyebabkan 5 rumah warga di Desa Dahai, Kecamatan Paringin,  Kabupaten Balangan, mengalami kerusakan, Kamis (14/7/2022) dini hari.

Kejadian tersebut sekitar pukul 01.00 Wita dini hari. Beruntung dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

Dari keterangan sopir angkutan peti kemas, Tajuddin Noor (49), dirinya mencoba menghindari tabrakan, namun roda kiri keluar jalur hingga menyebakan truk miring.

“Menghindari mobil yang berlawanan arah sehingga roda sebelah kiri jatuh ke tepi jalan dan membuat posisi kendaraan miring lalu peti kemas terjatuh dan menimpa rumah warga," sebutnya.

Saat ini sang sopir dimintai keterangan di Mapolres Balangan.

Sementara itu, Kepala Desa Dahai, Sulaiman berharap kepada pihak pengemudi angkutan untuk bertanggung jawab atas kerusakan pada rumah-rumah warganya.

“Kejadian di RT 3, Desa Dahai, Kecamatan Paringin, yang terdampak 5 buah rumah, yakni milik Syamsul kerusakan pagar,
Didianor dan Syamsuri kerusakan kanopi rumah, Fatmawati dan Siti Rahmah bangunan rumah," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, belum diketahui total kerusakan yang ditimbulkan, namun aktivitas lalu lintas lancar dan tidak terganggu, karena kejadian berada pada sisian jalan dan halaman warga.[agus]

loading...