Ini Progres Kegiatan Fisik di PUPR Pulang Pisau Triwulan II

KABID BM PUPR Pulang Pisau, Denny Eko Setyadi.| foto : manan

PULANG PISAU - Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai melalui Kabid Bina Marga (BM), Denny Eko Setyadi menyebut secara keseluruhan progres atau kemajuan pembangunan fisik di triwulan II diperkirakan sekitar 20 persen. 

"September nanti pembangunan fisik akan mencapai 50 persen. Untuk paket kegiatan lainnya saat ini sudah ada beberapa yang mencapai 40 dan 55 persen," ucap Denny sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (13/7/2022). 

Sebelumnya dijelaskan, bahwa pihaknya sudah melaksanakan kontrak untuk sejumlah paket kegiatan yang bersumber dari dana alokasi khusus atau DAK. 

"Kegiatan kami di triwulan kedua ini, khususnya di bidang BM sudah melaksanakan kontrak kerja yang bersumber dari DAK untuk paket kegiatan peningkatan Jalan Palambahen - Sanggang dan Bahaur - Cemantan," ujarnya, 

Selain itu, lanjut Denny, melalui bidangnya juga telah melakukan pemeliharaan jalan di Pangkoh Hulu menuju Feri penyeberangan yang mengalami kerusakan pada ruas jalan tersebut. 

"Juga ada pemeliharaan jembatan, seperti di Jembatan Desa Belanti Siam dan Gadabung. Nantinya juga ada pembangunan 2 buah jembatan di Kahayan Kuala di bulan Mei ini, dan sudah kita lalukan survei untuk diusulkan di anggaran DAK jembatan TA 2023 mendatang," ungkapnya. 

Selain hal itu, tambah Denny, pada bulan Mei lalu sudah melelang seluruh paket kegiatan dari dana alokasi umum (DAU) dan pada Juni 2022 dilakukan penandatangan kontrak. 

"Jadi, pada triwulan kedua untuk kegiatan tender kita sudah selesai dan pada bulan Juni nya sudah melakukan kontrak," kata Denny.[manan]

loading...