Harganas ke-29, Bupati Bartim: Momentun Turunkan Angka Stunting

Harganas ke-29, Bupati Bartim: Momentun Turunkan Angka Stunting

PEJABAT Pemkab Bartim ikuti acara puncak Harganas secara daring dari aula rumah jabatan Bupati.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 ini digelar terpusat di Medan Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung 
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Sementara itu, Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas dan Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh serta Kepala OPD terkait mengikuti kegiatan itu secara daring dari Aula Rumah Jabatan Bupati setempat.

Bupati mengatakan Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni menjadi semangat baru bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana untuk meningkatkan kualitas keluarga di Bartim.

Dijelaskan orang nomor satu di Bartim itu, Harganas kali ini menjadi berbeda karena adanya unsur gotong royong pentahelix yakni partisipasi pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media, melalui apel siaga program "Bapak Asuh Anak Stunting".

Ia berharap, Harganas tahun 2022 menjadi momentum untuk menurunkan angka kekerdilan pada anak (stunting) secara nasional.

"Hari Keluarga Nasional 2022 menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di tingkat Kabupaten, Hari Keluarga Nasional kali ini merupakan momentum yang tepat untuk menurunkan angka prevalensi stunting," pungkasnya.[siti]


Lebih baru Lebih lama