Dua Pecatur Kapuas Pimpin Klasemen Sementara Kejurprov Catur Kalteng 2022

Dua Pecatur Kapuas Pimpin Klasemen Sementara Kejurprov Catur Kalteng 2022

PECATUR Kapuas Zulfitri Zainal saat bertanding di Kejurprov Catur Kalteng 2022 di Kotim.| foto : percasikps

KUALA KAPUAS - Dua pecatur asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah hingga tadi malam masih memimpin klasemen Kejurprov Catur Kalteng 2022 di aula Hotel Wera Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu malam 2 Juli 2022.

Kejurprov Catur Kalteng ini diikuti peserta dari 14 kabupaten/kota total 230 pecatur, dimulai tanggal 30 Juni hingga 4 Juli 2022. 

Ketua Percasi Kapuas MN Zaitul Ichlas Zainal, yang turut mendampingi atlet catur Kapuas, menyampaikan kedua pecatur tersebut adalah Ria Agustiana Putri dan Zulfitri Zainal.

"Ria bernain dikatagori Senior Putri yang diikuti 21 pecatur dari 5 babak bertanding berhasil mengumpulkan nilai 4,5 dari hasil empat kali menang dan sekali remis (draw)," kata Zaitul Iclas, Minggu (3/7/2022) melalui pesan aplikasi.

Lanjutnya, Zulfitri Zainal, salah satu atlet yang dipersiapkan untuk Porprov XII Kalteng di Sampit, Juni 2023 mendatang, mampu memimpin sendirian dengan angka 4,5 MP.

"Baik Ria dan Zulfitri sisa dua partai menentukan kalau bermain cemerlang dan berhasil menetik angka penuh, gelar jawara sudah pasti di tangan," katanya.

Sementara, Sultan Aulia pecatur muda Kapuas masih berjuang keras untuk meraih juara di kelas 25 menit catur cepat.

"Karna di babak kelima Sultan di tahan remis (draw) pecatur tuan rumah Hery Akiawan, sehingga tertahan nilai 4,5 MP," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama