Dinkes Kapuas Gelar Pertemuan Koordinasi Penanggulangan TBC, Ini Tujuannya

Dinkes Kapuas Gelar Pertemuan Koordinasi Penanggulangan TBC, Ini Tujuannya

PERTEMUAN Koordinasi Penanggulangan TBC di Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas  melalui Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) telah menggelar pertemuan koordinasi tingkat kabupaten  Penanggulangan penyakit Tubercolusis (TBC) di aula Disdagperinkop Kuala Kapuas, Senin 4 Juli 2022.

Kepala Bidang P2P Dinkes, dr Ahmad Haspiani yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa acara tersebiut diikuti oleh berbagai organisasi profesi.

"Yakni perwakilan dari IDI, PPNI, Patelki, PAFI, apotik, klinik swasta, lintas program serta Fasyankes terpilih," kata dr Haspiani, sapaan familiarnya, Rabu (6/7/2022).

Lebih lanjut, dr Ahmad Haspiani  menjelaskan, tujuan dilaksanakan pertemuan ini untuk mengidentifikasi permasalahan dan solusi dalam penanggulangan penyakit TBC dan membangun jejaring layanan TBC yang terstruktur.

"Sehingga kedepannya dapat dilakukan koordinasi  untuk intensifikasi dan percepatan penemuan sedini mungkin kasus TBC serta membentuk koalisi  organisasi profesi Indonesia Tingkat Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama