Dewan Dukung Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Kapuas

Dewan Dukung Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Kapuas

KEGIATAN Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Nasional di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dua wakil rakyat di DPRD, yakni dr HM Rosihan Anwar dan Sri Umi Daryatun turut menghadiri kampanye dan sosialisasi percepatan penurunan stunting tingkat nasional di aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (19/7/2022).

Acara itu turut dihadiri Anggota DPR RI, H Alifudin SE MM, sebagai anggota dari Komisi IX DPR RI yang mengurusi bidang ketenagakerjaan, kesehatan, dan pekerja migran.

Dalam kesempatan itu anggota DPRD Kapuas, dr HM Rosihan Anwar menyampaikan, DPRD Kapuas khususnya komisi IV sangat mendukung program percepatan stunting di wilayah itu.

"Di Kabupaten Kapuas ini secara data itu kita ada di angka 14 persen, kita harapkan stunting akan turun terus," kata Rosihan.

Upaya penurunan stunting lanjut wakil rakyat dari PKS ini dengan komitmen pemerintah daerah melalui sinergi SKPD terkait dan lintas sektor.

"Tetapi ini jelas harus ada komitmen dari pemerintah daerah dengan OPD-OPD terkait sehigga harapan Bupati bisa turun dari 14 persen Insya Allah tahun depan bisa kita capai," ujarnya.

Menurut Rosihan, program-program untuk menurunkan stunting harus mendapatkan dukungan temasuk dari lembaga DPRD.

"Yang jelas dari beberapa program yang sifatnya membangun untuk menangani stunting. Mudah-mudahan komisi IV bisa lebih banyak lagi membantu program-program pemerintah dalam menangani masalah stunting," tukasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama