Akses Jalan Utama Menuju Pelabuhan Bahaur Sudah Diperbaiki

PERBAIKAN Jalan Cor beton.| foto : dishubpulpis

PULANG PISAU - Usai dilakukan peninjauan oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Dr Supriyadi dan Direktur  RSUD Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo, akses jalan utama utama menuju kawasan Pelabuhan Bahaur sudah diperbaiki. 

"Sebelumnya kami mendampingi Ibu Bupati melakukan peninjauan jalan cor beton yang rusak itu, dan saat ini sudh diperbaiki," katanya kepada awak media  ini, Kamis (27/7/2022) malam. 

Diungkapkan Doktor, saat melakukan peninjauan terdapat beberapa titik rusak. Kerusakan mulai dari pintu masuk pelabuhan hingga beberapa titik lainnya mendekati pelabuhan. 

"Karena kondisinya rusak tentu sangat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan yang berpotensi terjadinya kendaraan terbalik atau terjatuh," ucap Supriyadi. 

Dijelaskannya, kerusakan jalan yang paling berat dari pertigaan, tepatnya di depan pintu masuk ke pelabuhan Bahaur. Dimana keberadaan kawat-kawat atau besi untuk tulang cor beton naik ke permukaan. 

"Kita bersyukur sudah diperbaiki, khususnya KSOP atau pihak DJPD untuk yang cepat melakukan penanganan dan perbaikan. Karena aset tersebut masih milik KSOP atau Direktorat Dirjen Perhubungan Darat (DJPD). Jika memang itu menjadi aset pemerintah daerah, tentunya pemerintah daerah bisa segera memperbaikinya," pungkasnya.[manan]


loading...