Rangkaian Hari Bhayangkara, Polres Pulang Pisau Ziarah ke Makam Pahlawan

Rangkaian Hari Bhayangkara, Polres Pulang Pisau Ziarah ke Makam Pahlawan

KEGIATAN upacara ziarah dan tabur bunga oleh jajaran Polres Pulang Pisau, di Taman Makam Pahlawan HM Sanusi Pulang Pisau, pada Rabu 29 Juni 2022.| foto : istimewa

PULANG PISAU - Berbagai peringatan Hari Bhayangkara ke-76 oleh jajaran Polres Pulang Pisau Kalimantan Tengah, terus digelar. 

Momentum peringatan bagi Korps Bhayangkara itu dimeriahkan mulai kegiatan sosial hingga sejumlah perlombaan dan lain sebagainya. 

Dikabarkan pada Rabu 29 Juni 2022 kemarin. Rangkaian kegiatan dengan melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan HM Sanusi di Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. 

Bertindak selaku insektur upacara Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono. Diikuti oleh Wakapolres Pulang Pisau Kompol Nandi Indra Nugraha, para pejabat utama dan para personel jajaran polres serta Pengurus Cabang Bhayangkari Pulang Pisau.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Pulang Pisau memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan, diikuti oleh seluruh peserta upacara. 

Rangkaian kegiatan ziarah rombongan sendiri, diawali dengan ucapara ziarah. 

Kemudian dilakukan peletakan karangan bunga dan pembacaan doa. 

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam oleh Kapolres Pulang Pisau diikuti Wakapolres, para pejabat utama dan Pengurus Cabang Bhayangkari Pulang Pisau.

"Ziarah ini dilakukan dalam rangkaian hari bhayangkara, sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berkorban darah dan nyawa untuk memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia termasuk Kabupaten Pulang Pisau," ungkap Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono. 

Dia menuturkan, kegiatan ziarah makam pahlawan ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada jasa-jasa para pahlawan, yang telah menghantarkan kita ke kemerdekaan sampai saat ini, sehingga Kepolisian Republik Indonesia Polres Pulang Pisau bisa sampai seperti ini saat ini. 

"Kegiatan ziarah bersama rombongan personel jajaran ini tidak lain upaya untuk lebih bisa menghargai jasa para pahlawan yang berjuang membela tanah air dari tangan para penjajah," imbuhnya. 

"Semoga kita semua lebih bisa menghargai jasa para pahlawan, yaitu mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan tugas lebih profesional lagi kedepannya," tambah Kapolres Pulang Pisau. 

Sementara itu, rangkaian kegiatan ziarah rombongan terpantau penuh khidmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.[sri/manan]


Lebih baru Lebih lama