Raih Gelar Doktor, Ariantho: Semoga Menjadi Motivasi Generasi Muda

Raih Gelar Doktor, Ariantho: Semoga Menjadi Motivasi Generasi Muda

ARIANTHO S Muler ST MM raih gelar doktor bidang ekonomi.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Ariantho S Muler ST MM sukses meraih gelar akademik doktor bidang ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus1945 Surabaya, dengan predikat cumlaude.

Gelar doktor termuda di Kabupaten Barito Timur (Bartim) tersebut diraihnya setelah berhasil mempertahankan disertasinya yakni "Pengaruh Ekonomi, Sosial, Visi-Misi, Afiliasi Politik dan Citra Diri Kandidat Terhadap Kecendrungan Memilih Kepala Daerah Di Kabupaten Barito Timur Melalui Kepercayaan Publik Pada Calon Sebagai Variabel Intervening", dengan promotor Prof Dr H Ujianto MS dan Ko Promotor Dr Slamet Riyadi L.Si Ak CA dihadapan sidang penguji.

Menyandang gelar baru, pria yang juga melanglang buana di dunia perpolitikan hingga saat ini masih bertahan duduk di kursi DPRD Bartim selama 4 periode. 

Selain di dunia politik, pria yang juga eksis dalam dunia bisnis tersebut mengajak generasi muda agar lebih fokus untuk menimba ilmu dan berkarir.

"Gelar yang saya raih ini tentu diperlukan kerja keras dan perjuangan selama 3 tahun. Semua ini untuk menambah ilmu dan wawasan yang tentunya sangat berguna bagi diri sendiri maupun dapat kita berikan manfaatnya bagi daerah kita," ucapnya kepada media ini melalui aplikasi pesan berbalas, Sabtu (25/6/2022).

Pria yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Bartim itu beharap, para generasi muda jangan sampai mengabaikan pendididikan demi masa depan, dan menghindari pergaulan bebas.

"Saya berharap, dengan gelar yang baru saya raih ini bisa menjadi motivasi generasi muda, khususnya di Barito Timur demi kemajuan daerah yang kita cintai ini," tandasnya.[siti]
Lebih baru Lebih lama