Pj. Bupati Barsel Sebut Objek Wisata di Barsel Tidak Kalah dengan Daerah Lain

Pj. Bupati Barsel Sebut Objek Wisata di Barsel Tidak Kalah dengan Daerah Lain


BUNTOK – Pj.Bupati Barsel Lisda Arriyana mengatakan, di Kabupaten Barsel ada banyak objek wisata yang tak kalah menakjubkan dengan daerah lain. Bahkan Barsel juga mempunyai beberapa danau yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya kawasan wisata Danau Sanggu.

“Maka dari itu Danau Sanggu mulai sekarang harus dipelihara, bahkan Desa Sanggu pun harus bersih. Mengingat ini desa wisata. Sarana prasarana wisata airnya juga harus dibuat semenarik mungkin,” katanya saat berkunjung ke Lokasi wisata Sanggu, Minggu 19 juni 2022.

Dia berharap Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barsel, bisa maksimal dalam mengembangkan pariwisata daerah. Terkhusus pada wisata Danau Sanggu, Danau Sadar, dan Danau Malawen. 

Sangat disayangkan sekali apabila kawasan wisata seindah Danau Sanggu tersebut tidak dikembangkan dan dipromosikan sungguh-sungguh. Padahal menurutnya Wisata Danau Sanggu merupakan tempat berwisata yang begitu menarik.

Lisda memperkirakan, dalam waktu sekitar 5 sampai 10 tahun mendatang, dipastikan lokasi wisata ini pasti berkembang dan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. “Oleh sebab itu, saya sarankan kelola maksimal lokasi wisata Danau Sanggu ini,” pintanya.[adv]

Lebih baru Lebih lama