Permudah Pembayaran Gaji ASN, Bank Kalsel Sosialisasi Sistem OSP

AMUNTAI - Sosialisasi sistem One Step Payroll (OSP) dilakukan manajemen Bank Kalsel Cabang Amuntai, Hulu Sungai Utara di Aula Idham Chalid, Selasa (29/6/2022). Sistem ini diklaim dapat mempermudah pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tampak dalam sosialisasi ini Divisi Konsumer Bank Kalsel Pusat, Suwanto, Divisi Dana dan Digital Banking Bank Kalsel, Khairil Ramadhan, sejumlah Kepala SKPD serta para Bendahara Keuangan di lingkup Pemkab HSU.

Plt Bupati HSU, H Husairi Abdi dalam sambutannya yang sekaligus membuka sosialisasi menyampaikan apresiasi atas terobosan Bank Kalsel untuk memudahkan para nasabah.

Menurutnya, ready cash ini tentu merupakan terobosan yang positif dan langkah nyata dari Bank Kalsel dalam upaya meningkatkan layanan memberikan kemudahan kepada nasabah khususnya ASN.

”Semoga terobosan ini dapat memberikan kemudahan bagi ASN baik untuk jangka panjang maupun kebutuhan mendadak,” harap Husairi.

Sementara, Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai, Aly Rizqan mengatakan, ready cash merupakan salah satu terobosan Bank Kalsel dalam penyaluran kredit berbasis digital kepada nasabah yang dapat dipilih secara konvensional maupun syariah.

Bahkan untuk kelancaran penggunaan ready vash ini diperlukan one step dalam penggajian, sehingga dengan konsep ini bendahara SKPD tidak perlu lagi melakukan pencairan cek. Ready cash digital ini merupakan solusi kebutuhan keuangan ASN yang bersifat mendadak.

Untuk mendukung implementasi OSP pada lingkungan ASN, Bank Kalsel telah melakukan pengembangan aplikasi payroll, yaitu aplikasi OSP yang merupakan pengganti aplikasi KPE uang.

"Aplikasi ini ke depannya dapat terintegrasi dengan SIPD, di mana nanti semua data gaji akan otomatis dikirim dari SIPD," tutupnya.[advertorial]

loading...