Kades Terpilih 2022 Diambil Sumpah Jabatan, Ini Pesan Bupati Pulang Pisau

Kades Terpilih 2022 Diambil Sumpah Jabatan, Ini Pesan Bupati Pulang Pisau

BUPATI Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat melantik Kades terpilih tahun 2022.| foto : manan

PULANG PISAU - Sebanyak 20 Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak tahun 2022 di 5 kecamatan wilayah Kabupaten Pulang Pisau diambil sumpah jabatan. 

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan sekaligus pelantikan kades terpilih periode 2022-2028 itu dipusatkan di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau, Rabu (29/6/2022). 

Kades terpilih dilantik langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Turut hadir unsur forkopimda, camat dan sejumlah kepada SOPD lingkup Pemkab setempat. 

"Saya mengingatkan agar para kades dapar menjadi contoh bagi masyarakat. Sebab, sejak dilantik dan diambil sumpah janji tentu menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri," ucapnya. 

Kemudian, Taty meminta para kades tetap optimis menjalankan tugas dan fungsinya. Sebagai pimpinan di desa harus siap menjadi pemimpin yang benar-benar mengabdi untuk kepentingan masyarakat, terutama menjalankan program kerja bersama aparatur dan pihak terkait lainnya.

"Semisal ada keraguan dalam menjalankan program desa segera dikoordinasikan dan konsultasikan kepada dinas dan leading sektor yang ada," pesannya. 

Dia juga meminta, setelah ini tidak ada lagi pengkotak-kotakan dan lain sebagainya. Sehingga, diharapkan program yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik. 

Taty juga menyampaikan agar pihak desa bisa mensosialisasikan pencegahan Covid-19 untuk menekan penyebarannya di tingkat desa yang saat ini masih melanda walau kondisinya sudah melandai. 

Mengingat sebagai perpanjangan tangan pemerintah, para kepala desa mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat sehingga tidak ada yang tertinggal, terutama dalam hal kesehatan, pendidikan, pembangunan, perekonomian dan lainnya.

"Saya pribadi mengucapkan selamat menjabat sebagai kades di desanya masing-masing. Jalankan tugas dan amanah ini sebaik mungkin," imbuhnya.

Sementara selain pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kades terpilih tahun 2022 ini, kegiatan juga dirangkai dengan pelantikan penggantian antar waktu atau PAW anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 18 desa wilayah kabupaten setempat.[manan]


Lebih baru Lebih lama