Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Balangan Berikan Aksi Lingkungan

HARI Lingkungan Hidup di Balangan lakukan berbagai aksi lingkungan.| foto : agus

PARINGIN - Di hari lingkungan hidup  sedunia, Pemerintah Kabupaten Balangan lakukan berbagai aksi lingkungan di beberapa wilayah.

Pembukaan kegiatan tersebut secara resmi digelar di Taman Hijau Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Rabu(15/6/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Musa Abdullah mengatakan, dihari lingkungan hidup  Balangan menggelar beberapa aksi lingkungan.

"Kita melakukan aksi penanaman pohon dan bebersih  di sekitar jalan A. Yani, aksi bersih sungai Nungkaran, aksi penanaman pohon di wisata Racah Mampulang, Bersih Kali Maraup," ujarnya.

Ia juga sangat berterima kasih atas segala bidang yang ikut terlibat dalam Hari Lingkungan Sedunia di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, External Relations Division Head PT. Adaro Indonesia, Thoha menyebutkan, Ia mewakili dari Perusahaan PT. Adaro Group di Kabupaten Balangan mengucapkan terima kasih telah dilibatkan dalam kegiatan di Hari Lingkungan Hidup.

"Kami senantiasa mensepot program program pemerintah dalam kaitannya kegiatan hari lingkungan hidup ini," katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga ikut membantu dalam penyerahan tanaman, dan khususbya berkaitan dengan pengelolaan kebersihan sampah.

Bahkan ia bersama mitra  ikut menjadi bagian dari upaya bersih bersih lingkungan di Kabupaten Balangan.[agus/adv]


loading...