Pemkab Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Pulpis

ASISTEN I Setda Pulang Pisau, Syaripul Pasaribu saat melepas Jamaah Haji daerah setempat.| foto : diskominfostandi pulpis

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Pulang Pisau ke tanah Suci Mekkah. 

Pelepasan berlangsung di Aula Mess Pemda daerah setempat, Kamis (16/6/2022). Kegiatan dihadiri Bupati Pulpis Pudjirustaty narang yang diwakili Asisten I Setda Pulpis bidang pemerintahan Syaripul Pasaribu.

Sedikitnya 16 orang jamah haji yang diberangkatkan terdiri dari 8 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. 

"Sebenarnya kouta JCH kita berjumlah 60 orang. Namun berdasarkan keputusan pemerintah dan situasi pandemi yang masih melanda saat ini, jadi yang mampu kita berangkatkan berjumlah 16 orang. Mudahan kedepan dapat meningkat," ucap Syaripul. 

Dalam sambutan yang dibacakan asisten I, pemkab mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada jamaah calon haji kabupaten pulang pisau. 

Pihaknya mendoakan agar para jamaah dapat menunaikan ibadah sebaik-baiknya di Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah.

"Ini tentunya hal yang membahagiakan setelah tertundanya keberangkatan jama'ah haji selama 2 tahun disebabkan pandemi covid 19," katanya.

Pihaknya berpesan kepada jamaah calon haji kabupaten pulang pisau agar dapat melaksanakan ibadah secara tertib dan lancar, menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Karena ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan aktifitas fisik yang cukup banyak sehingga ibadah dapat dilaksanakan dengan baik dan juga mentaati pembimbing haji yang nantinya akan membimbing ibadah selama di tanah suci makkah.

"Kepada pembimbing haji kabupaten pulang pisau saya berpesan agar jama'ah calon haji kabupaten pulang pisau dibimbing dan diarahkan sehingga jamaa'h dapat menjalankan ibadah dengan baik," tambahnya.

Ia mengakui penundaan keberangkatan selama 2 tahun ini tentunya juga menambah panjang daftar tunggu jama'ah haji indonesia.

Bagi jamaah haji yang tertunda keberangkatannya semoga diberi kesabaran dan kesehatan sehingga pada saaatnya berangkat nanti bisa melaksanakan ibadah dengan lancar.

"Tentunya ini membahagiakan bagi kita semua terutama bagi jamaah calon haji yang akan berangkat pada tahun ini. Kebahagiaan ini tentu saja tidak membuat kita lengah. Bagaimanapun juga kita tetap waspada dan tetap menjaga prokes," ucapnya. 

"Sehingga dalam menjalankan ibadah haji nantinya dapat dilaksanakan dalam kondisi fisik yang sehat dan dapat menjalankan ibadah dengan lancar," tutupnya.[manan]


loading...