Lagislator Kapuas Ini Dorong BPPRD Maksimal Tingkatkan PAD

ANGGOTA DPRD Kapuas/Thosibae Limin.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kapuas, diharapkan maksimal melakukan upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari beberapa sektor.

Anggota DPRD Kapuas, Thosibae Limin, mendorong pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala BPPRD yang baru saja diserahterimakan untuk mampu menunjukan kinerja terbaiknya mendukung optimalisasi PAD.

"Kita harapkan Plt Kepala BPPRD bisa memberikan sumbangsih dan pemikiran untuk peningkatan PAD kita yang selama ini masih sangat minim," kata Thosibae Limin, Kamis (23/6/2022).

Dikatakannya, salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD tergantung sejauh mana kreatifitas untuk memanfaatkan potensi yang ada. 

"Semoga saja Plt Kepala BPPRD memiliki strategi-strategi untuk memanfatkan potensi yang ada sehingga PAD kita bisa meningkat," katanya.

Sebagai wakil rakyat Dapil Selat, Thosibae pun terus mendorong Pemkab Kapuas melalui instansi tekhnisnya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah yang telah ditargetkan. 

"Organisasi perangkat daerah termasuk para camat kita harapkan bisa bekerja maksimal untuk menggali potensi pendapatan asli daerah sehingga bisa tercapai sesuai target," kata Thosibae.

Ditambahkan politisi PDI Perjuangan ini, juga harus mampu menggali sumber-sumber pendapatan daerah, agar PAD Kapuas nantinya bisa meningkat.[zulkifli]


loading...