Kerja Bakti Upaya Penanganan Banjir dan Genangan di Wilayah Kota Palangka Raya

Kerja Bakti Upaya Penanganan Banjir dan Genangan di Wilayah Kota Palangka Raya


PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya Melaksanakan Rapat penangangan Banjir dan genangan wilayah Kota Palangka Raya di Aula Peteng Karuhei II Kantor Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin (6/6/2022).

Kegiatan yang dihadiri Staf Ahli Walikota Palangka Raya Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hambali bersama seluruh OPD di lilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya membahas tentang pembersihan saluran drainase dan menghindari genangan air.

Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Hambali mengatakan Pemerintah Kota Palangka Raya harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam upaya penanganan banjir dan genangan salah satunya dengan melaksanakan kerja bakti.

“ Dalam Pelaksanaan kerja bakti nantinya Camat dan Lurah dapat Mengkoordinir warga dan dapat disusun jadwal serta dalam kerja bakti wajib didampingi oleh OPD yang bersangkutan.” Ucap Hambali.

Hal Ini menurutnya dilakukan agar bagaimana langkah efektif untuk menanggulangi genangan air, sehingga masing masing Camat dan Lurah dapat menentukan lokasi yang sering terjadi genangan disaat hujan dan dapat menentukan jadwal dalam pelaksanakan kerja bakti nantinya.

Sementara Itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Emi Ambriyani mengajak bersama OPD terkait diharapkan turun ke lapangan saat hujan yang berpotensi terjadi genangan seperti halnya ada gerakan jumat bersih kemudian sabtu dan minggu dilaksanakan bersama Camat dan Lurah beserta masyarakat.

Dalam pelaksanaan kerja bakti nantinya akan di mulai dari wilayah Kecamatan Jekan Raya yaitu di Jalan Temanggung Tilung dan kemudian sampah hasil dari urukan drainase nantinya dapat segera diangkut dibantu Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya.

“Semoga dengan gerakan kerja bakti ini peran serta Pemerintah bersama masyarakat dapat mencegah banjir dan Genangan air di wilayah Kota Palangka Raya.”Tutup Emi Ambriyani. [adv]

Lebih baru Lebih lama