Ivo Akui Omzet Central Borneo Souvenir Makin Meningkat

Ivo Akui Omzet Central Borneo Souvenir Makin Meningkat

KETUA Dekranasda Kalteng saat memimpin Weekly Meeting di CBS.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Central Borneo Souvenir (CBS) merupakan sentra pusat oleh-oleh produk-produk unggulan kerajinan serta kuliner khas Kalimantan Tengah (Kalteng) yang di produksi oleh pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) binaan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi setempat yang berlokasi di jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya.

Saat ini, Dekranasda Kalteng dibawah kepemimpinan Ivo Sugianto Sabran terus melakukan upaya untuk meningkatkan omzet.

"Media sosial menjadi salahsatu kunci untuk meningkatkan pemasaran yang efektif dan efisien secara digital. Selain itu, Dekranasda Kalteng juga aktif melakukan kegiatan sosialiasi dan edukasi kepada para pelaku IKM dan mengikuti berbagai event pameran," ungkapnya, Jumat (3/6/2022).

Sebelumnya, Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalteng, Sayid Zainudin mengungkapkan bahwa omzet CBS terus mengalami peningkatan. 

Itu, seiring dengan melandainya Pandemi Covid-19 yang sebelumnya berdampak sangat besar dalam penurunan omzet pelaku IKM beberapa tahun belakangan.

"Saat ini omzet penjualan Central Borneo Souvenir, Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah mengalami peningkatan seiring melandainya pandemi, di bulan April 2022 lalu mampu menembus di angka Rp50 juta lebih," ungkapnya.

Berdasarkan data dari Dekranasda Kalteng, tambahnya, omzet CBS di bulan Januari 2022 tercatat Rp21.957.400, Februari Rp28.805.000, Maret Rp39.470.000, dan pada bulan April tembus di angka Rp50.294.000.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama