Dengan Gemar Menabung akan Terbentuk Masyarakat Mandiri

Dengan Gemar Menabung akan Terbentuk Masyarakat Mandiri

BUPATI Bartim saat membuka kegiatan Panen Hadiah Simpedes semester II tahun 2021, baru-baru ini.| foto: istimewa

TAMIANG LAYANG - Kebiasaan menabung merupakan salah satu budaya yang harus senantiasa ditumbuhkembangkan, khususnsya bagi generasi muda agar sistem perencanaan masa depannya lebih terarah. 

Dengan rajin menabung, keinginan memiliki segala kebutuhann bisa lebih mudah terwujud. 

Untuk itu, Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengajak masyarakat setempat untuk aktif dan menggelorakan semangat menabung kepada semua elemen.

Dengan gemar menabung, ungkapnya, akan terbentuk masyarakat mandiri, berfikir untuk masa depan dan punya modal untuk membangun.

"Melalui kebiasaan gemar menabung kita dilatih untuk hemat, mau bekerja keras dan bekerja cerdas. Oleh karena itu, sekali lagi saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Timur untuk membudayakan gemar menabung," katanya, Senin (27/6/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Bartim tersebut juga mengapresiasi setingi-tingginya kepada masyarakat yang mempunyai semangat gemar menabung.

Karena, tambahnya, dengan kebiasaan gemar menabung tersebut akan memberikan dampak besar terhadap perekonomiann keluarga termasuk perekonomian daerah.

"Dalam skala kecil, bila ada kebutuhan mendesak dapat dimanfaarkan dana yang ada di bank untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.[siti]


Lebih baru Lebih lama