Camat Kapuas Kuala Harapkan Melalui Bimtek Tingkatkan Kapasitas dan Kemampuan Petani

Camat Kapuas Kuala Harapkan Melalui Bimtek Tingkatkan Kapasitas dan Kemampuan Petani

PETANI di Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kuala Ikuti Kegiatan Bimtek.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Camat Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Inop, berharap kemampuan dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) petani di wilayahnya terus meningkat melalui kegiatan bimbingan teknis. Bimtek digelar belum lama di Kantor Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kuala.

"Kegiatan tersebut mendukung pembangunan pertanian yang juga berdampak positif dalam upaya kesejahteraan masyarakat," kata Inop, Jumat (3/2/2022).

Iapun menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Wargo Mulyo yang sudah memfasilitasi Bimtek bagi Gapoktan, Poktan dan para petani di desanya.

Kepada para narasumber dia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih sudah berkenan memberikan ilmu tentang pengendalian hama dan penyakit serta penggunaan obat obatan bagi para petani.

“Kedepan kita berharap dengan bimtek tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan para petani sehingga produksi pertanian di daerah tersebut dapat lebih ditingkatkan dan potensi yang ada dapat dikelola serta dioptimalkan dengan baik,” tegasnya.

Ditambahkan Camat Kapuas Kuala ini disela kegiatan Bimtek itu juga telah dilakukan penyerahan tiga unit Hand Tractor R2 secara simbolis pengadaan dari Desa Wargu Mulyo kepada pengurus UPJA di Desa tersebut.

Camat berharap agar Alsintan tersebut dapat dijaga dan dipelihara serta dipergunakan dengan baik sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut.

“Kepada desa-desa yang lain dia juga berharap agar dapat melaksanakan Bimtek seperti apa yang dilaksanakan di desa Wargo mulyo sehingga semua petani di Wilayah tersebut mempunyai wawasan pengetahuan yang luas berkaitan dengan bidang pertanian,” tutup Camat Kapuas Kuala ini.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama