Berikan Hak Pilih, Bupati Sayed Mencoblos di Pilkades

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar memberikan hak pilih suaranya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Desa Hilir Muara Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kamis (9/6/2022).

Sayed hadir sebagai warga sekaligus melihat secara langsung pemungutan suara Kepala Desa serentak periode 2022-2028, yang mana Pilkades tersebut diikuti 2 pasangan calon Kades, yakni Drs Usman DP M.Pd MM dan M Usman S.Pd.

Sayed menyampaikan, pelaksanaan Pilkades secara serentak ini akan dilakukan pemantauan secara langsung di setiap Kecamatan, dan  diharapkan Pilkades yang diikuti 147 desa ini berjalan dengan baik dan aman.

"Semoga dengan dilaksanakanya Pilkades secara serentak ini, nantinya para calon Kades yang terpilih bisa menjalankan dan membantu kemajuan bersama dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru," harapannya.

Untuk diketahui, jumlah suara pada Pilkades di Desa Hilir Muara, khususnya RT 01 dan RT 02 sebanyak 492 Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan yang memilih hak suaranya sebanyak 291 suara.

Di Pilkades Hilir Muara TPS 01, nomor urut 01, Drs Usman DP MP.d MM unggul suara sebanyak 213 suara. Sedang nomor urut 02, M Usman S.Pd hanya mengumpul suara sebanyak 78 suara.[zainuddin]

loading...