Warga Bangkuang Tombak Ular Piton Sepanjang 3 Meter Lebih

Warga Bangkuang Tombak Ular Piton Sepanjang 3 Meter Lebih

SCEENSHOT video warga Kelurahan Bangkuang tombak ular piton usai memangsa ternak.| foto : istimewa

BUNTOK - Ular Sanca diperkirakan memiliki panjang 3,8 meter berhasil ditombak warga Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Kamis (26/5/2022) sekira pukul 23.30 WIB.

Ular yang akrab disebut warga setempat "Handipe Panganen" tersebut ditemukan dan ditangkap warga dengan cara ditombak itu di RT 25, tepatnya di sekitar Masjid Jami Al-Karamah Bangkuang.

"Kami mendapatkan telepon dari warga RT 25 bahwa ada ular piton yang diduga kuat memangsa ternak ayamnya. Dan saya bersama teman-teman bergegas menuju ke lokasi untuk menangkap ular yang sering memangsa ternak ini," ungkap Asnan salah satu warga yang menangkap ular tersebut kepada media ini, Jumat (27/5/2022), dinihari.

Asnan mengaku bahwa dirinya tidak sendiri, melainkan dibantu teman-temannya hingga berhasil mengamankan ular tersebut, terutama Amat Krones yang sudah terbiasa menangkap hewan mamalia itu.

Menurut Amat Krones, karena sangat mengancam keselamatan ternak dan warga, dengan terpaksa dirinya membidikkan mata tombak ke bagian leher ular tersebut.

"Karena keberadaan ular ini sangat mengancam keselamatan ternak dan warga. Jadi dengan terpaksa saya harus menombaknya," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Bangkuang, H Muhammad Iqbal mengimbau kepada warganya agar selalu waspada terhadap hewan melata pemangsa tersebut.

"Karena saat ini sedang musim penghujan dan mengakibatkan banjir, jadi kita harus waspada dengan adanya serangan hewan pemangsa yang alam hal ini serangan ular. Semoga di Kelurahan Bangkuang selalu aman, damai serta tidak ada satupun yang kita inginkan," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama