Trend Melandai, Vaksinasi Covid-19 di Tanah Laut tetap Bergerak

Trend Melandai, Vaksinasi Covid-19 di Tanah Laut tetap Bergerak

PELAIHARI - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut, terus bergerak kendati pandemi ini sudah melandai. Ini seperti dilaksanakan Puskesmas Durian Bungkuk di Desa Jilatan, Kecamatan Batu Ampar. Sabtu ( 28/5/2022).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Laut, Antonius Jaka  mengatakan, vaksinasi baik dosis pertama, kedua, dan booster tetap berjalan meski kasus Covid-19 di wilayah di Tala sudah melandai.

"Vaksin Covid-19 menyasar ke masyarakat di Tanah Laut. Hari ini sasarannya sekitar 200 orang," tuturnya.

Antonius menyebut kegiatan vaksinasi tetap dilaksanakan, karena cakupan vaksin pertama sudah mencapainya 95 persen, vaksin kedua 76 persen dan vaksin booster 14 persen.

"Vaksin kedua untuk lansia sudah mencapai 56 persen, vaksin anak anak baru 54 persen," katanya.

Dari pantauan, vaksinasi dilaksanakan pada acara konsolidasi Partai Golkar yang hadiri Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di kediaman Ketua DPD  Partai Golkar Tala, H Rahimullah SE di Desa Jilatan, Kecamatan Batu Ampar, Tanah Laut.

Untuk menambah semangat warga dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 bergerak disediakan 200 bingkisan berupa sembako, diserahkan kepada masyarakat yang sudah divaksin.[advertorial]
Lebih baru Lebih lama